Kamis, 30 Juni 2011

Retrofit handlebars yang bisa dilipat

Dua masalah besar didalam dunia persepedaan lingkungan perkotaan antara lain penyimpanan dan keamanan. Dan Retrofit didesain khusus untuk mengatasi kedua masalah tersebut. Handlebars dapat dilipat dan dibuka kembali dengan pengunci yang terpasang pada head set , yang berfungsi pada saat sepeda bersandar pada sebuah dinding atau tempat datar lainya tidak lagi ada efek berputarnya ban depan karena posisi handlebars tidak sesumbu dengan dinding dan hal ini juga dapat menambah faktor keamanan pada saat parkir diluar gedung. Jadi seseorang bisa membuat sepeda lebih ramping dengan cara melipat handlebars sehingga lebih memudakan saat parkir dan lebih aman dari senggolan samping, sehingga lebih tidak memakan tempat.

Yang pasti tehnologi ini sangatlah memudahkan pada saat penyimpanan dan meningkatkan faktor keamanan sepeda. dan meningkatkan frekwensi pemakaian sepeda , apalagi pada saat parkir di sebuah lorong sempit setidaknya tidak menimbulkan masalah yang lebih rumit selama parkir disana.(wicak)

sumber: Tuvie

retrofit folding handlebars

retrofit folding handlebars

retrofit folding handlebars

retrofit folding handlebars

Designer : Joe Wentworth


sedikit tehnik Bunny hope buat yang ingin mencoba


langkah awal pastikan agan memiliki cukup tenaga dan kecepatan untuk melampaui obstacle saat melakukan Bunny hop, setelah itu berhenti menggerakkan pedal dan setelah itu condongkan badan agak kedepan.

Seperti yang telah Agan lihat, masih dalam urutan gerak sebelumnya , dengan posisi lutut sedikit ditekuk untuk memastikan berat badan ditumpu pada dua roda secara merata, untuk lengkah kemudian harus ditumpukan pada ban belakang.

Pada tahapan ini , kencangkan urat legan damn kaki untuk memindahkan seluruh berat pada roda belakang dan angkat ban depan , dan tetap bertumpu pada tanah.

melanjutkan dengan hentakan full explosive, dengan menjaga lengan tetap lurus untuk tetap menjaga tekanan ban belakang pada permukaan tanah pada posisi pedal diatas.

Saat agan siap lepas landas ,angkat stang agan sambil angkat body sepeda sambil mengangkat lutut untuk membebaskan sepeda dari obstacle.

Angkat roda belakang sekuat mungkin dengan cengkraman pedal dengan menggunakan sol sepatu anda (tekanan balik) , dan pertahankan sampai obstacle terlewati. seperti itulah kurang lebih yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat, bagi yang ingin mencoba selamat mencoba.

Mengapa pedal Clip sangat tidak disarankan untuk gerakan ini?
karena cara tersebut sangatlah berbahaya saat kondisi darurat anda harus terkunci pada pedal padahal saat itu anda harus melompat meninggalkan sepeda atau cara apapun yang aman saat terjadi kecelakaan atau pun tabrakan. Agan dalam kondisi ini sebaiknya mendarat dengan menggunakan kaki bukan punggung bukan?, percayalah.Hal ini kan membantu agan sekalian meningkatkan kemampuan trial jump agan dalam bersepeda , karena kalau tehnik ini Agan kuasai masih banyak varian yang mungkin bisa dilakukan dengan bunny hop, baik dengan obstacle , atau pun tidak, atau berputar 180 derajad, baik tempo maupun jarak bisa diatur sesuai atraksi yang Agan sekalian inginkan, seperti beberapa atraksi yang mengharuskan kita mendarat diatas obstacle bukan melewatinya atau pun mendarat dan melewati obstacle dengan satu roda belakang, mungkin bisa agan sekalian laukan bahkan yang lebih ekstrim lagi...(wicak)

sumber




Rabu, 29 Juni 2011

bagaimana cara Ghostriding yang benar ?

Kali ini kami mengunggah artikel khusus buat Agan sekalian ,tentang sebuah keahlian sederhana yang sangat berguna saat zero emition ataupun car free day. seperti kita tahu semua orang sangatlah menyukai sepeda masing-masing, dan sepertinya tidak mau dipisahkan sedetikpun darinya , Upz kayak sama pacarnya saja...hehehhe. tetapi kali ini pada saat sahabat atau rekan Agan sekalian dalam kondisi tertentu harus meninggalkan sepedanya atau kejadian sejenis yang membuat sepeda itu harus ditinggalkan. haruskah mereka jalan kaki untuk mengambilnya kembali ? atau meminjam sepeda lain , untuk mengambil sepeda yang tertinggal dan mengambilnya kembali dengan menggunakan sebuah tehnik yang dinamakan GHOSTRIDING.

inilah sedikit tehnik yang kami tunjukkan tetapi memerlukan sedikit keahlian yang akan membuat Agan sekalian menjadi lebih mahir dan lebih opercaya diri dalam melakukan Ghostride. setelah agan terbiasa , Ghostriding beberapa mill melintasi jalanan perkotaan bukanlah masalah yang besar. Dengan keahlian yang akan Agan sekalian pelajari, dalam waktu yang singkat Agan akan malakukanya sengan mudah semudah menikmati secangkir kopi dipagi hari dan semuanya bekerja dengan mudahnya , yang pasti tidak akan kalah dengan rekan-rekan kita yang ada di Berlin , Amsterdam ataupun Tokyo sekalipun.

Artikel ini di unggah berdasarkan majalah Momentum dan MonkeyLectric.

Langkah 1 : mengemudi dengan satu tangan

cobalah mengemudi dengan satu tangan , karena inilah kemampuan yang paling penting dalam melakukan ghostriding .Pastikan Agan sekalian bisa melakukan pengereman yang sempurna saat melakukan perjalanan ini. Lakukan latihan hingga agan sekalian ,merasa enjoy dan nyaman selama berkendara jarak beberapa mill dengan hanya satu tangan. Jika hal ini masih tergolong sebuah masalah buat agan sekalian , mulai belajarlah dengan menggunakan sepeda Cruiser ataupun City bike yang mana bisa membuat postur tubuh Agan lebih tegak.

seperti Agan sekalian lihat pada photo diatas, masih banyak alasan yang kuat dan baik untuk menambah keahlian berkendara satu tangan selain hanya untuk Ghostriding....

Langkah 2 : posikan tangan anda pada head set sepeda yang di ghostride

langkah ini yang menentukan posisi sepeda yang di ghostride pada posisi kanan atau kiri pengendara, apakah angan seorang yang kidal ataukah normal menggunakan tangan kanan sebagai andalan. yang pasti tangan yang mengendalikan stang sepeda penarik memiliki kendali penuh pada saat proses ghostride sehingga dimaksimunkan kendali termasuk rem yang aman harus ada diposisi tangan pengendara.
sistem kemudi kanan atau kiri juga berpengaruh pada keamanan saat ghostride dilaksanakan , seperti negara kita indonesia menganut sistem kemudi jalur kiri jadi seyogyanya posisi sepeda yang dighostride berada disebelah kiri pengemudi dan sebaliknya untuk sistem kemudi jalur kanan seperti pada contoh gambar diatas. Yang sepertinya negara pengendara menganut system kemudi jalur kanan , tetapi rekan Usher kita yang terlihat belajar kemudi satu tangan mengandalkan tangan kanan jadi hal ini memungkinkan negara rekan Usher tersebut menganut system kemudi jalur kiri kayak kita.

silahkan patuhi segala rambu lalu lintas , selamat mencoba dan hati-hati dijalan.....(wicak)

sumber

Seagull sang robot terbang tanpa suara

inilah hasil dari sebuah percobaan yang diteruskan menjadi riset untuk mewujudkan sebuah robot terbang, yang sebelumnya berdasar hasil pengamatan kami tentang perilaku seekor burung. Masih ingatkah beberapa mesin sejenis yang pernah ada antara lain Icarus dan Daedalus yang lebih dahulu berhasil diterbangkan dengan sayap terbuat dari lilin dan bulu ? dan merekalah yang mengilhami semua mesin terbang sepanjang peradaban manusia selanjutnya selama ribuan taun. para pemikir Festo Bionic mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana manusia bisa terbang dengan kemampuan tenaga sendiri , tetapi mereka telah membuat sebuah robotic bird yang bisa terbang hanya dengan mengepakkan sayapnya


inilah burung yang mengesankan itu -yang disebut oleh festo sebagai SmartBird-mengepakkan kedua sayapnya seperti burung camar hidup, dengan menunjukkan gerakan alami hampir sempurna. Kepala dan ekor bergerak seperti alami yang menunjukan pengendalian arah saat terbang , yang dilengkapi putaran aktif untuk daya angkat maksimum.

Burung ini bisa dikendalikan melalui gelombang radio tetapi disesain dapat terbang dan mendarat dengan sendirinya. Yang kesemua berat badanya hampir 1 pound dan bentangan sayap hampir 6 kaki. Dan mungkin inilah desain yang terbaik dari yang pernah ada, dan burung camar ini tidak akan meledak apabila anda lempar dalam sebuah bejana Alka-Selzer.(wicak)


sumber: gajitz

Selasa, 28 Juni 2011

Helix mobil listrik bertenaga angin karya Minchul Kim

Helix adalah sebuah konsep baru dalam desain kendaraan bertenaga listrik yang sekaligus mendobrak stigma lama yang menyebutkan konsep tenaga angin yang disuguhkan akan terjadi sesuatu yang inefisiensi sekaligus menghambat gerakan atau mobilitas. Kendaraan ini telah mengexplorasi cara baru untuk membangkitkan energi listrik selain dari baling-baling helix yang selalu berputar saat berjalan juga mengandalkan energi yang didapat saat proses pengereman. Helix adalah salah satu desain kendaraan yang mengejar segala bentuk effisiensi dengan merealisasi bentuk aerodinamis yang aktif untuk memanipulasi angin saat kendaraan ini bergerak dan merubahnya menjadi tenaga listrik melalui baling-baling Helix(wicak).

Designer : Minchul Kim

sumber : Tuvie

Helix Wind Generating Roadster

Helix Wind Generating Roadster

Helix Wind Generating Roadster

Helix Wind Generating Roadster

Helix Wind Generating Roadster

Helix Wind Generating Roadster

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons