Jumat, 27 Mei 2011

Lampu jalan yang menyala karena asap kendaraan bermotor

kami menamakannya pendaur ulang asap yang berasal dari knalpot kendaraan berbahan bakar fosil.

berbagai ide diluncurkan untuk mengurangi asap kendaraan bermotor dijalan , dan beberapa diantaranya berusaha menghilangkan asap hasil emisi kendaraan yang telah ada diudara, tetapi konsep tersebut tetaplah mengeluarkan asap yang akan mengisi ruang udara kita meski dengan kendaraan eco-friendly yang menggunakan bahan bakar biomassa.

Biolamp di desain seseorang yang berasal dari Hongaria yang bernama Peter Horvath , yang pada dasarnya berisi air dan alga. pada dasarnya alga memakan CO2 yang berada dilingkungan sekitar , dan terhisap kedalam ruangan dan disirkulasi kedalam alga olehpompa.menurut perancangnya , alga menjadi jenuh dengan kadar CO2 dan dimana akan menjangkau titik biomassa dan dimampatkan melalui tabung bawah tanah kedalam stasiun pengisian terdekat. ruang yang terdapat dalam lampu jalan terisi kembali oleh alga dan air dengan jumlah lebih untuk memulai proses yang berulang.

Eco cars yan menggunakan biomassa dapat memanfaatkan stasiun pengisian tersebut, yang pada dasarnya ini akan menghasilkan energi yang bersih untuk sumber tenaga mobil-mobil yang terisi bahan bakar dan menghasilkan asap seperti mobil-mobil yang berbahan bakar fosil, meski konsep ini masih sedikit goyah , menggunakan biomasaa dan keberadaan polusi udara masih menarik untuk dikembangkan dan sangatlah menjajikan untuk kehidupan mendatang (wicak)

sumber

mereka menyebutnya Train road wireless control

EURO konsep tentang konvoi besar kendaraan yang mereka sebut Wireless Road Trains yang mungkin sebentar lagi akan di implementasi dijalan.
road trains 1
sebenarnya konsep ini telah saya impikan sejak lama namun belum datang juga di negeri ini , dimana saat kita berangkat kerja atau ketempat lain memanfaatkan jasa ini tanpa capek-capek mengemudi atau konsentrasi yang cukup membuat kita stress, cukup menikmati secankir kopi baca koran , buka email atau up-date blog anda setiap saat atau memonitor board stock exchange atau lebih banyak hal alin yang bermanfaat . apa bila anda tinggal di eropa maka hal seperti ini akan segera diimplementasikan tidak lama lagi,proyek EU-dibiayai oleh SARTRE(Safe Road Trains for the Envoronment), dan proyek ini akan segera dilaksanakan pada jalur-jalur kendaraan bermotor di eropa , pengemudi dapat menyerahkan kendali kemudi kendaraan mereka pada saat itu pada rombongan mereka.praktis kan?.....

road trains 2

proyek ini meng akomodir pengendara mobil yang menhadapi perjalanan jarak jauh setiap harinya , dengan melibatkan kendaraan pemimpin yang tentunya dikemudikan pengemudi profesional yang mana sangat kapable untuk mengkontrol sebuah rombongan kendaraan dibelakangnya,apa bila sebuah kendaraan telah melihat rombongan ini dan ingin bergabung (terindikasi oleh GPS atau SAT_NAV), dan pengemudi memberikan signal pada pemimpin rombongan berikutnya cukup mengikuti mobil yang paling belakang dan langsung bergabung dengan sendirinya, setelah itu pengemudi yang baru bergabung bisa langsung bebas melihat Tv , baca koran atau buka e-mail pada saat mobil mereka berada diantara rombongan Train road.

road trains 3

dan apabila salah satu mobil telah sampai pada tujuannya cukup memberi signal pada pemimpin pengemudi dan mereka bisa meninggalkan rombongan dengan aman setelah dilepas oleh pimpinan rombongan. dan pengemudi mendapatkan kembali kendali mobil untuk melanjutkan sisa perjalanannya, metode perjalanan ini mungkin akan menghemat bahan bakar sampai 20% setiap kendaraan , yang tentunya membuat perjalanan anda dari pagi sampai petang lebih cepat , aman , hemat dan menyenangkan, mau coba?....


road trains 4

kedengaranya seperti sebuah desain masa depan yang cukup hebat dan menyenangkan ,tetapi apakah benear-benar berjalan seperti yang diinginkan? secara ideal tentunya.yang pasti dibutuhkan beberapa sensor dan perangkat kontrol pada setiap kendaraan bermotor anda. yang pasti pejabat publik pun akan beranggapan bahwa proyek ini akan memakan biaya yang cukup mahal dan hampir tidak mungkin dilaksanakan. yang pasti setiap kendaraan harus memiliki sensor untuk umpan dan automatik controler untuk merespon kontrol dari Road train, agaknya setiap pengemudi harus membayar lebih untuk memasang perangkat ini pada setiap mobil mereka.

road trains 5

SARTRE akan berjalan selama 3 tahun termasuk masa evaliasi pada akhir program percobaan , dan banyak isu-isu yang lain seperti keselamatan berkendara dan efektifitas waktu kerja , tetapi perancangnya cukup optimis bahwa ini salah satu cara untuk memangkas kemacetan dan kecelakaan lalullintas pada jalur bebas hambatan di jalan-jalan Eropa

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons