Jumat, 01 Juli 2011

Bermain air tidak basah melalui media waterboard









kesegaran air , dan kebersihanya merupakan aspek yang selalu diinginkan karena sangat penting bagi kesehatan lingkungan. tetapi tidak semua orangv tahu bagaimana aliran air didunia ini terhubung dan sifat air dengan segala karakteristik aliranya. dan waterboard ini dihadirkan sebagai media edukasi tentang berbagai isue tentang air dengan cara yang sama sekali baru dan lebih menyenangkan.Mike Burton adalah penciptanya : sebuah media pembelajaran interaktif yang jauh lebih nyata dari pada yang pernah kita dengar, dan agan sekalian bisa terlibat dalam sebuah instalasi air memainkan dan tanpa sedikitpun basah oleh air.

Waterboard terdiri dari sebuah papan besar dengan gambar agak buram, yang dilenkapi dengan 4 kamera dan 4 projector. dalam hal ini projector dan kamera sebagai perangkat pelacak gerakan siapapun yang sedang bermain didepan papan dengan spidolnya juga pada saat menghapusnya yang kesemuanya tetap kering tanpa melibatkan setitik air sedikitpun.sebuah aliran air yang seperti nyata mengalir dari atas kebawah dan bisa dibelokkan dengan hanya membuat penghalang dari guratan spidol baik lurus miring ,lengkung menurut karekter air yang kita kenal dengan cara sangat interaktif.

sebuah aris dipapan tulis akan merubah aliran air, seperti pada gambar diatas pada saat kepala kita dibawah aliran air dan sebelah tangan membentuk cekungan makan akan terjadi seperti pada gambar, air akan membentuk cekunan dan kemudian kehidupan dalam airpun akan muncul bergerak dengan gembiranya, begitu pula kalau kita membuangnya , betapa berharganya air walaupun hanya satu tetes, ini sekaligus mengajarkan bagaimana pelestarian air dan menjaga persediaan air didunia, mudah-mudahan semua mendidik kita akan pentingnya air dan bagaimana menjaganya. dan karya Burton ini memenangkan RSA Design Directin Award pada tahun 2007 lalu(wicak).

sumber: Gajitz

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons