Rabu, 27 Juli 2011

menara pengumpul energi matahari

inilah EnviroMission solar Tower yang lebih besar dari Empire State Building

sebuah situs penggalian Monolithicum ditengah ganasnya gurun pasir Arizona , mereka mebersihkan permukaan dan mempersiapkan sebuah proyek ambisius tentang energi surya yang pernah ada, semuanya digarap dalam ruang lingkup EnviroMission , sebuah perusahaan peneliti energi hijau.

Mereka sedang mengekplorasi udara panas yang mungkin dihasilkan , dalam EnviroMission ini mereka mendirikan tower setinggi 800 meter ditengah ganasnya padang pasir Mojave dengan memanfaatkan gerakan energi berupa udara bersuhu dari lingkungan sekitar yang beriklim sedang. Dan sedang dibangun yang akan selesai pada tahun 2015, menara ini akan melayani 15000 keluarga di California dengan energi yang bersih dan ramah lingkungan, serta dapat diandalkan , setidaknya tidak memerlukan perawatan yang memberatkan sampai 80 tahun kedepan.

Dan mereka berkata sangat kecewa dengan konsep energi alternatif sebelumnya,akan tetapi mereka tetap meliliki harapan lebih kepada konsep tower surya ini untuk masa depan. mereka tetap akan bekerja pada cuaca apapun , tetap bekerja mengumpulkan banyak energi bahkan pada malam hari dan benar-benar bebas polusi maupun emisi dan benar-benar nol. Konsep ini mungkin sangat baik untuk masa depan energi yang terbarukan , tetapi kita harus menunggu hingga 2015 untuk menikmati energi tersebut.Dibalik ganasnya gurun pasir menyimpan sebuah energi yang bisa dimanfaatkan, negara lain sudah sangat sadar akan sulitnya energi dimasa mendatang, mudah-mudahan bangsa ini bisa memetik apapun yang dari semua kejadian(wicak)


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons