terlihat dari atas permukaan , merayap diatara bangunan pencakar langit kota Melbourne menjelang sore itu, sebagai kota terbesar ke-2 di Australia pada tanggal 28 juni lalu dilewati asap aneh hampir menyelimuti seluruh kota secara tiba-tiba, asap tebal menutupi pemandangan dan sebagian besar tanah lapang lainnya, dan lembaga metereological Aurtralia mengatakan "ini adalah sebagai fenomena alam yang langka dan sangat aneh", saking tebalnya dan mengurangi jarak pandang sampai- sampai Bandara Melbourne menunda jadwal penerbangan sampai kondisi dinilai cukup aman, dan asap setidaknya akan semakin menipis hingga malam hari , dan media lokal mengatakan "seandainya akhir dunia seperti ini...."(seperti Armagedon yang mulai bergulir....)(wicak)
kesegaran air , dan kebersihanya merupakan aspek yang selalu diinginkan karena sangat penting bagi kesehatan lingkungan. tetapi tidak semua orangv tahu bagaimana aliran air didunia ini terhubung dan sifat air dengan segala karakteristik aliranya. dan waterboard ini dihadirkan sebagai media edukasi tentang berbagai isue tentang air dengan cara yang sama sekali baru dan lebih menyenangkan.Mike Burton adalah penciptanya : sebuah media pembelajaran interaktif yang jauh lebih nyata dari pada yang pernah kita dengar, dan agan sekalian bisa terlibat dalam sebuah instalasi air memainkan dan tanpa sedikitpun basah oleh air.
Waterboard terdiri dari sebuah papan besar dengan gambar agak buram, yang dilenkapi dengan 4 kamera dan 4 projector. dalam hal ini projector dan kamera sebagai perangkat pelacak gerakan siapapun yang sedang bermain didepan papan dengan spidolnya juga pada saat menghapusnya yang kesemuanya tetap kering tanpa melibatkan setitik air sedikitpun.sebuah aliran air yang seperti nyata mengalir dari atas kebawah dan bisa dibelokkan dengan hanya membuat penghalang dari guratan spidol baik lurus miring ,lengkung menurut karekter air yang kita kenal dengan cara sangat interaktif.
sebuah aris dipapan tulis akan merubah aliran air, seperti pada gambar diatas pada saat kepala kita dibawah aliran air dan sebelah tangan membentuk cekungan makan akan terjadi seperti pada gambar, air akan membentuk cekunan dan kemudian kehidupan dalam airpun akan muncul bergerak dengan gembiranya, begitu pula kalau kita membuangnya , betapa berharganya air walaupun hanya satu tetes, ini sekaligus mengajarkan bagaimana pelestarian air dan menjaga persediaan air didunia, mudah-mudahan semua mendidik kita akan pentingnya air dan bagaimana menjaganya. dan karya Burton ini memenangkan RSA Design Directin Award pada tahun 2007 lalu(wicak).
inilah 5 karya hasil kekuatan rekayasa yang memprediksi semakin dinamisnya masyarkat dunia akan datang, yang memiliki mobilitas tinggi dan penuh dinamika sehingga memerlukan tehnologi yang moderen dan mewarnai sejarah perkembangan umat manusia untuk menjadi yang terbaik.seperti komputer jinjing yang memerlukan tingkat potabilitas tinggi yang sampai sekarang penggunaanya semakin meluas keseluruh dunia, kamera digital yang sangat diperlukan untuk mengabadikan berbagai peristiwa penting dari seluruh belahan dunia namun pada saat itu dibuat masih bentuk sanga sederhana dan juga telepon selular yang mungkin masih kita ingat bentuk dan ukuranya yang hampir sebesar batu bata , tetapi semua karya-karya itu merupakan cikal bakal tehnologi masa depan yang mungkin sekarang bisa kita nikmati.
komputer portabel pertama yang dirilis awal tahun 1980 dengan harga yang tergolong mengejutkan kalau dibandingkan dengan harga laptop hight-end jaman sekarang yang kita nikmati dengan harga dibawah $US 2000.Dengan segala fitur yang tersedia Osborne 1 yang dilengkapi layar hanya beberapa inches pada dimensi diagonal, dengan berat hampir belasan pound dan dilengkapi dengan prosesor yang hanya bisa dibandingkan dengan sebuah jam digital temporary.dan penutupnya memiliki double fungsi sebagai keyboard dan beberapa unit lain yang melekat disana yang masih memerlukan external modem dan printer.meskipun hanya meraih sukses tidak cukup lama , Osborne cukup mambantu stabilitas sekaligus menunnjukkan adanya pasar komputer portabel dan para pesain pun merespon dengan cukup cepat dan mengklaim produk mereka tidak tertinggal dalam dunia tehnologi baru.
Odyssey adalah home gaming konsole pertama didunia yang benar-benar mendahului tehnologi komputer portable selama hampir satu dekade. Tepatnya dirilis awal tahun 1970 , dimana pada tahun sebelumnya dikenal sebagai Atari Pong, Odyssey yang dikeluarkan olah Magnavox yang memiliki semua apapun yang kita pikirkan tetang sistim game modern jaman sekarang- seperti sistem penggantian magasine dan senjata ringan- tetapi pada saat itu kurang didukung suara yang dramatik seperti sekarang,tapi sayang penggabungan tehnologi digital dan analog saat itu kurang mendapatkan tempat dihati pembeli yang bisa dibilang strategi paling fatal didunia penjualan, dan game konsole ini menjadi sesuatu yang kurang dipahami dimasanya dan hanya laku dilingkungan Magnavov television.
Kamera digital pertama , pada saat itu merupakan hari yang mengejutkan pada saat kemunculan prototype designnyatepatnya pada pertengahan 1970, pada saat salah satu enginer Kodak Steven Sasson mengembangkan sebuah perangkat yang pada dasarnya mampu mengambil gambar dengan menggunakan tehnologi analog dan diterjemahkan pada penyimpanan digital.dan hasilnya sebuah kamera dengan ukuran tidak lebih dari sebuah Toaster kecil , dengan waktu pengambilan gambar lebih dari 20 detik untuk menjadikan sebuah photo dan yang dihasilkan masih buram resolusi yang disuguhkan hanya seper seratus megapixel.Gambar-gambar yang dihasilkan awalnya cukup kabur dan buram dengan siluet cukup samar dan membayang garis luar, dan produk ini tidak pernah diperkenalkan dan jauh dari produksi masal apalagi dijual , akan tetapi sudah memenuhi kriteria hak patent untuk sebuah digital kamera pertama.
DynaTAC 8000X seperti kita tahu adalah sebuah telepon selular pertama yang cukup mendapat acungan jempol dari FCC yang dirilis awal tahun 1980, yang artinya genap satu dekade setelah Bell Labs melakukan penelitian dan pengembangan tentang kemungkinan untuk menciptakan alat ini. Pada saat Motorola sedang mendorong perkembangan portable phone untuk mobil (saat itu memerlukan banyak energi untuk menjalankannya)Bell secafra perlahan mengembangkanya, mencoba dan merilis telepon genggam pertama dengan memanfaatkan jaringan selular yang dikhususkan untuk perangkat mobil communication. Dan inilah telepon gemnggam komersial pertama-yang saat itu diperkenalkan dengan harga sekitar $US 4000 pada bandrol dengan panjang hampir 1 kaki, dan pada saat itu banyak orang membeli satu persatu, dan mungkin pada saat itu merupakan iconik orang kaya dengan kekuatan finansial tinggi karena baik harga maupun pulsa masih tergolong sangat mahal untuk layanan sebuah telepon genggam.
seperti kita lihat inilah audio digital player pertama, yang mungkin pada suatu saat akan mengambil alih dunia audio player, tetapi tidak semua orang tahu tentang keberadaanya , pada saat perangkat compact disc player telah menguasai pasar dengan cukup kuat.Kemunculan pertama kali untuk dijual pada akhir 1990, MPMan yang memiliki media penyimpanan sebesar beberapa belas megabyte dengan ukuran yang bisa dibilang cukup compact (berat hanya beberapa once). Publik saat itu kurang yakin akan kinerjanya dan mungkin kurang siap untuk mengadopsi produk petama dari jenis ini, meskipun versi berikutnya dengan fitur penyempurnaan dan banyak persaingan dikelasnya seperti IPods dan MP3 player lainya seperti yang kita kenal dan kita sukai saat ini .
Dua masalah besar didalam dunia persepedaan lingkungan perkotaan antara lain penyimpanan dan keamanan. Dan Retrofit didesain khusus untuk mengatasi kedua masalah tersebut. Handlebars dapat dilipat dan dibuka kembali dengan pengunci yang terpasang pada head set , yang berfungsi pada saat sepeda bersandar pada sebuah dinding atau tempat datar lainya tidak lagi ada efek berputarnya ban depan karena posisi handlebars tidak sesumbu dengan dinding dan hal ini juga dapat menambah faktor keamanan pada saat parkir diluar gedung. Jadi seseorang bisa membuat sepeda lebih ramping dengan cara melipat handlebars sehingga lebih memudakan saat parkir dan lebih aman dari senggolan samping, sehingga lebih tidak memakan tempat.
Yang pasti tehnologi ini sangatlah memudahkan pada saat penyimpanan dan meningkatkan faktor keamanan sepeda. dan meningkatkan frekwensi pemakaian sepeda , apalagi pada saat parkir di sebuah lorong sempit setidaknya tidak menimbulkan masalah yang lebih rumit selama parkir disana.(wicak)
langkah awal pastikan agan memiliki cukup tenaga dan kecepatan untuk melampaui obstacle saat melakukan Bunny hop, setelah itu berhenti menggerakkan pedal dan setelah itu condongkan badan agak kedepan.
Seperti yang telah Agan lihat, masih dalam urutan gerak sebelumnya , dengan posisi lutut sedikit ditekuk untuk memastikan berat badan ditumpu pada dua roda secara merata, untuk lengkah kemudian harus ditumpukan pada ban belakang.
Pada tahapan ini , kencangkan urat legan damn kaki untuk memindahkan seluruh berat pada roda belakang dan angkat ban depan , dan tetap bertumpu pada tanah.
melanjutkan dengan hentakan full explosive, dengan menjaga lengan tetap lurus untuk tetap menjaga tekanan ban belakang pada permukaan tanah pada posisi pedal diatas.
Saat agan siap lepas landas ,angkat stang agan sambil angkat body sepeda sambil mengangkat lutut untuk membebaskan sepeda dari obstacle.
Angkat roda belakang sekuat mungkin dengan cengkraman pedal dengan menggunakan sol sepatu anda (tekanan balik) , dan pertahankan sampai obstacle terlewati. seperti itulah kurang lebih yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat, bagi yang ingin mencoba selamat mencoba.
Mengapa pedal Clip sangat tidak disarankan untuk gerakan ini?
karena cara tersebut sangatlah berbahaya saat kondisi darurat anda harus terkunci pada pedal padahal saat itu anda harus melompat meninggalkan sepeda atau cara apapun yang aman saat terjadi kecelakaan atau pun tabrakan. Agan dalam kondisi ini sebaiknya mendarat dengan menggunakan kaki bukan punggung bukan?, percayalah.Hal ini kan membantu agan sekalian meningkatkan kemampuan trial jump agan dalam bersepeda , karena kalau tehnik ini Agan kuasai masih banyak varian yang mungkin bisa dilakukan dengan bunny hop, baik dengan obstacle , atau pun tidak, atau berputar 180 derajad, baik tempo maupun jarak bisa diatur sesuai atraksi yang Agan sekalian inginkan, seperti beberapa atraksi yang mengharuskan kita mendarat diatas obstacle bukan melewatinya atau pun mendarat dan melewati obstacle dengan satu roda belakang, mungkin bisa agan sekalian laukan bahkan yang lebih ekstrim lagi...(wicak)