Minggu, 24 Juli 2011

Taman hijau bertenaga matahari

Singapura berniat mempertahankan kawasan biosphere disepanjang teluk selatan dan akan dijadikan kawasan hijau terbesar disingapura.




Beberapa asosiasi nirlaba disana telah memprakarsai sebuah desain untuk teluk selatan yang dikonsep menjadi taman botanical yang akan dipertahankan diSingapura. seluas 101 hektar, taman botanical teluk selatan akan mejadi proyek pertamanan terbesar di Singapura.

Pohon yang super tinggi yang dikemas sangat rapi , dan beberapa jenis bunga tropis akan menambah keindahan taman vertikal yang juga berfungis pengumpul air hujan dan sinar matahari untuk mejaga kelngsungan tumbuh-tumbuhan ditaman sekaligus suplay cahaya dimalam hari. proyek ini memadukan dua konsep yaitu kawasan hijau atau biosphere dan botanical garden yang berfungsi melestarikan keragaman hayati. beberapa disesain dengan kelebapan khusus seperti lembabnya hutan tropis dan sebagian didesain dengan bioma khusus dengan tema dingin dan kering seperti pada tanaman Mediterania.

sementara negara tetangga terus menambah kawasan hijau negeri kita terus-menerus menggerus kawasan hijau perdetikya sekitar 6 x lapangan bola , mudah-mudahan suatu saat negeri ku yang tercinta ini tidak menjadi hamparan padang pasir yang tinggal nunggu masa tenggelamnya ditelan ombak, s.e.m.o.g.a.(wicak)



sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons