Rabu, 25 Mei 2011

compartemen penumpang membuat kereta seperti copet


inilah konsep kompartemen penumpang yang membuat kereta tidak harus berhenti ketika menaikkan penumpang, dengan sendirinya sangatlah effisien dan menghemat waktu cukup banyak meski hanya 5 menit untuk menunggu penumpang yang lain dari stasiun berikutnya, dalam hal ini anda akan hemat bermenit-menit tanpa rasa bete saat menunggu laju kereta setelah berhenti pada stasiun berikutnya.yang pasti anda akan lebih semangan dan menghargai waktu untuk melakukan hal yang lain.inilah yang dinamakan the Chinese concept bullet train yang mengkondisikan penumpang naik dan turun tanpa menghentikan laju kereta dengan bantuan connector cabin . compartemen t penumpang sama seperti compartmen yang lain tetapi penumpang hanya perlu menaiki tangga untuk menuju connector cabin , pada saat kereta menuju stasiun maka conector canin yang kosong akan meluncur dan berhenti distasiun itu untuk berikutnya digantikan dengan konektor kabin yang terisis penumpang sehingga tinggal ambil saja seperti copet.dari connector cabin yang kosong tukeran denan yang terisi.

video diatas adalah desain mandarin dengan konsep yang cukup mendebarkan , tetapi konsep dasarnya sangatlah sederhana , kurang jelas sumbernya karena literaturnya kebanyakan bahasa mandarin yang kami tangkap adanya 2,5 jam travel time , yang pasti konsep tersebut belum tahu kapan direalisasikan dan apakah ada negara yang mau memperlakukan penumpang seperti dalam kompartemen yang terlempar dan tertangkap ? (wicak)

sumber

sepeda dengan desain sangat sederhana

sepeda desain Joey Ruiter ini adalah dibangun dengan konsep berdasarkan sebuah philosopi kesederhanaan.semua sepeda pada dasarnya memerlukan perawatan roda, handle bars , sadle dan pedal, yang dalam desain ini pedal langsung nyambung dengan ban belakang tanpa rantai tanpa gear crank. disini Ruiter mensederhanakan konsep sepedanya , tanpa adanya rantai penghubung tidak ada kerugian tenaga yang hilang jadi cukup efisian tenaga yang dihasilkan , dengan konsep sederhana ini kecepatan yang didapat terkadang tidak seperti yang diinginkan. dan dalam desain ini tidak diperlukan rem depan , dengan desain simple ini bisa dibilang cukup stabil dan effisien , dengan desai sadle seperti ini mungkin kurang begitu nyaman , yah mungkin kita bisa mengatakan disinilah paduang dual performen yang disuguhkan yaitu kesederhanaan dan keindahan, dan mungkin pabrik pembuat sepedah harus belajar dari konsep ini sebagai acuan(wicak)


Ruiter Simplicity Bike Concept Gallery

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons