Jumat, 13 Mei 2011

kasiat pisang buat yang bersepeda


Tahukah anda seseorang bisa bermain tennis selama lebih dari 6 jam dengan stamina sangat prima , dengan total serangan tanpa henti sehingga membuat lawan kalangkabut ?.....

yah...yang kita bicarakan adalah William bersaudara begawan tennis putri dunia yang memenangkan berbagai kejuaraan dunia . tentunya skill yang mumpuni dan fisik yang sangat prima dengan durasi yang sangat lama itulah yang membuat mereka nyaris tak terkalahkan.

terus apa hubunganya dengan dunia bersepeda ?....nah saat kita Touring dengan jarak yang lumayan jauh yang kira-kira membutuhkan durasi sekitar 6 jam atau lebih apalagi dengan track off road yang terkadang ada tanjakan tanpa kompromi yang memerlukan stamina & konsentrasi sangat prima.

bercermin dari william bersaudara tadi kuncinya adalah pisang , itulah asupan gisi ter favorit pemain tennis tingkat dunia , yang pada kenyataannya memang pisang mudah diserap tubuh dan mengembalikan stamina mereka kembali prima , mirip kelici ENERGIZER yang sangat bandel tiada henti.

inilah kandungan energi didalam sepotong pisang :

- Kalori 99 kalori
- Protein 1,2 gram
- Lemak 0,2 gram
- Karbohidrat 25,8 miligram (mg)
- Serat 0,7 gram
- Kalsium 8 mg
- Fosfor 28 mg
- Besi 0,5 mg
- Vitamin A 44 RE
- Vitamin B 0,08 mg
- Vitamin C 3 mg
- Air 72 gram

buah ini sangatlah kaya akan kandungan : vitamin, mineral, karbohidrat, serat, protein, lemak, dan lain-lain. so sebatang pisang saja sanggup memenuhi kecukupan gizi maksimun , sehingga lebih cepat dalam Recovery stamina yang sangat kita butuhkan buat perjalanan jauh.

Buah pisang dengan mudah dapat dicerna, gula yang terdapat di buah tersebut diubah menjadi sumber tenaga yang baik dan mudah diserap oleh otot dan lain-lain, dan itu bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.

Jadi jika rekan-rekan ingin touring bersepeda yang jauh dari warung atau pemukiman, tips buah pisang sebagai doping sederhana ini patut untuk di pertimbangkan dan jangan lupa bawa sebanyak-banyaknya buat dibagi keteman-teman biar nyang lain bisa nebeng .....heheheheheh

Satu atau dua buah pisang akan bisa membantu pemulihan stamina Anda, semoga bermanfaat…


Dikutip dari “bikers community” facebook dengan penambahan artikel tentang manfaat buah pisang

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons