
proyek ini meng akomodir pengendara mobil yang menhadapi perjalanan jarak jauh setiap harinya , dengan melibatkan kendaraan pemimpin yang tentunya dikemudikan pengemudi profesional yang mana sangat kapable untuk mengkontrol sebuah rombongan kendaraan dibelakangnya,apa bila sebuah kendaraan telah melihat rombongan ini dan ingin bergabung (terindikasi oleh GPS atau SAT_NAV), dan pengemudi memberikan signal pada pemimpin rombongan berikutnya cukup mengikuti mobil yang paling belakang dan langsung bergabung dengan sendirinya, setelah itu pengemudi yang baru bergabung bisa langsung bebas melihat Tv , baca koran atau buka e-mail pada saat mobil mereka berada diantara rombongan Train road.
dan apabila salah satu mobil telah sampai pada tujuannya cukup memberi signal pada pemimpin pengemudi dan mereka bisa meninggalkan rombongan dengan aman setelah dilepas oleh pimpinan rombongan. dan pengemudi mendapatkan kembali kendali mobil untuk melanjutkan sisa perjalanannya, metode perjalanan ini mungkin akan menghemat bahan bakar sampai 20% setiap kendaraan , yang tentunya membuat perjalanan anda dari pagi sampai petang lebih cepat , aman , hemat dan menyenangkan, mau coba?....
kedengaranya seperti sebuah desain masa depan yang cukup hebat dan menyenangkan ,tetapi apakah benear-benar berjalan seperti yang diinginkan? secara ideal tentunya.yang pasti dibutuhkan beberapa sensor dan perangkat kontrol pada setiap kendaraan bermotor anda. yang pasti pejabat publik pun akan beranggapan bahwa proyek ini akan memakan biaya yang cukup mahal dan hampir tidak mungkin dilaksanakan. yang pasti setiap kendaraan harus memiliki sensor untuk umpan dan automatik controler untuk merespon kontrol dari Road train, agaknya setiap pengemudi harus membayar lebih untuk memasang perangkat ini pada setiap mobil mereka.
SARTRE akan berjalan selama 3 tahun termasuk masa evaliasi pada akhir program percobaan , dan banyak isu-isu yang lain seperti keselamatan berkendara dan efektifitas waktu kerja , tetapi perancangnya cukup optimis bahwa ini salah satu cara untuk memangkas kemacetan dan kecelakaan lalullintas pada jalur bebas hambatan di jalan-jalan Eropa
sumber
0 komentar:
Posting Komentar