Selasa, 17 Mei 2011

misteri bioluminesence pada danau gippsland Australia...

misteri danau gippsland berwarna biru neon australia

nuansa biru neon yang saat itu sempat mengagetkan kami , apakah ada orang yang menumpahkan cat jenis pendar di danau itu ?...atau ada kejadian aneh yang lain ?...., setelah kami amati lebih lama ternyata yang terjadi bukanlah demikian karena warna biru yang terjadi dikarenakan sistem yang ada didalam danau itu terganggu sehingga memancarkan warna biru neon.

begitu pula saat kami berenang , kulit kami seperti dihinggapi warna biru neon yang menyala dikegelapan malam yang dalam istilah fisika dengan nama Bioluminesence. yang terjadi karena ganggang biru neon yang ada di sana terganggu oleh gerakan ombak dan gerakan kami saat berenang.

“seperti berenang dalam cat radio aktif,” kata Phil Hart ketika menangkap gambar fenomena aneh setelah teman-temannya muncul dari sebuah danau di suatu malam.

yah...itulah yang terjadi , saat mikro organisme terganggu secara alamiah seperti gerakan ombak dan lain-lain terjadilah reaksi kimia yang membuat sistem itu menjadi menyala secara alami meskipun dalam kegelapan, yang terkenal dengan istilah bioluminesence.

Phil, 34 tahun, saat kameranya diletakkan diatas tripot dan setup shuter diperlambat Lalu, dia kemudian melempar butiran pasir dan batu pada permukaan danau , sehingga kamera dapat menangkap gambar bintik-bintik air biru sebanyak mungkin. Hasil gambarnya: sempurna.

misteri danau gippsland berwarna biru neon australia
Gambar-gambar ini terlihat sangat menakjubkan. Warnanya berubah ketika konsentrasi mikro-organisme Noctiluca Scintillans di dalam air tidak normal, jauh lebih tinggi dari biasanya. Phil dan teman-temannya mengambil gambar itu di Danau Gippsland, Victoria, Australia.

“Berada di sana dan melihat biopendar yang begitu memukau adalah kesempatan yang sangat langka,” ujar Phil. “Saya di sini sebagai direktur program di sebuah organisasi yang secara rutin mengadakan agenda berkemah di sekitar Danau Gippsland sejak 50 tahun lalu. Dan, belum pernah ada yang dapat melihat biopendar seterang ini.”

Seperti yang disebutkan, fenomena ini disebabkan tingginya konsentrasi mikro-organisme . Hal ini diyakini sebagai hasil dari kombinasi kebakaran hutan dan banjir di sekitar danau, di mana secara tidak langsung meningkatkan kadar nutrisi di dalam air yang dapat menghidupkan organisme.

“Ini tidak boleh terjadi lagi dalam hidup saya,” tutur Phil. “Saya merasa beruntung karena telah melihatnya dan berhasil merekam gambar tersebut dengan kamera saya.”

“Warna biru cerah tidak hanya terlihat dengan mata kepala saya saja, tetapi juga dengan kamera saya. Ketika mengambil fotonya pertama kali, saya hampir tidak percaya melihat orang-orang di air tampak aneh,” pungkas pria asal Melbourne itu.

misteri danau gippsland berwarna biru neon australia

Sumber : http://us.teknologi.vivanews.com/news/read/201843-misteri-danau-berwarna-biru-neon-di-australia

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons