Senin, 02 Mei 2011

Upz..seli ada yang bertenaga surya lho...

Oleh: Billy A. Banggawan
gowes - Selasa, 3 Mei 2011 | 01:30 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Kebanyakan sepeda mebutuhkan tenaga manusia guna mengayuh pedal agar sepeda bisa bergerak. Namun kini, ahli berhasil membuat sepeda bertenaga surya. Seperti apa?

Sepeda ini diberi nama Solar Man. Menggunakan sepeda ini, Anda dapat bergaya karena tak perlu menggenjot. Perancang sepeda Chen Weiping membuat rancangannya ini memanfaatkan tenaga surya. Tidak itu saja. Sepeda ini juga

bisa dilipat.

Sepeda ini memiliki rancangan ramping dan bergaya. Memanfaatkan sinar matahari, Solar Man akan memberi daya pada pedal untuk mengayuh, jadi Anda bisa duduk santai dan menikmati perjalanan Anda.

Sepeda ini hanya seberat 12 kilogram, hampir sama dengan speda MTB umumnya. Sepeda ini juga memanfaatkan sinar matahari untuk member daya pada layar untuk memunculkan informasi cuaca, jadi Anda tak perlu mengkhawatirkan musim penghujan.

Solar Man juga memiliki kabel daya untuk pengisian daya di dalam ruangan. Sepeda ini sempurna untuk para komuter perkotaan dan semua orang yang ingin menghindari transportasi umum dan tetap menjadi agar ramah lingkungan.[ram]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons