Kamis, 16 Juni 2011

roda tanpa angin yang lebih awet dan hijau


pernahkan anda menggunakan ban konvensional yang berisi udara yang ditiupkan didalamnya meluncur dengan kecepatan tinggi dan kemudian meletus ? dan taukah anda sesuatu yang mungkin berbahaya dan sangatlah menakutkan akan terjadi ? ,beberapa desainer percaya tidak ada alasan lain untuk tetap memakai ban dengan desain standard yang berisi angin dan mereka telah memakainya sepanjang sejarah permobilan dan masih akan tetap demikian sampai waktu yang belum bisa ditentukan.dan setahu saya ini bukanlah desain pertama tentang ban yang tidak memerlukan udara yang dimampatkan didalamnya.dalam hal ini sang desainer Brian Russell memperkenalkan Energy Return Wheel , dengan memakai bahan kevlar dan serat karbon menjadikan ban ini sangat kuat, menambah tingkat keamanan dan juga menambah effisiensi bahan bakar. sehingga tidak ada gesekan yang merugikan daya dorong mesin saat kondisi semiflat.


By taking the air out of the tires and making the remaining tire components super-strong, the design eliminates the hassle and expense of flat tires. Airless tires may even perform better than traditional tires. Current prototypes are meant only for dry pavement, but eventually the ERW will be appropriate for all types of weather.

desain berikut adalah desain ban tanpa angin yang memiliki masalah besar dengan getaran, suara berisik dan menghasilkan panas yang berada pada tingkat yang sama sekali tidak dikehendaki.Russel pun mengatakan karyanya akan mengatasi semua masalah yang ada dengan membran internal yang akan menyerap semua getaran dan menyalurkannya pada kekuatan putaran roda sehingga lebih effisien.


Energy return wheel masih dalam pengembangan , tetapi Russell berkata perusahaannya nyaris mendekati proses produksi masal, jadi tinggal menunggu waktu saja jelasnya.desain ban tanpa angin tersebut sedang dibincangkan dengan pihak Departemen transportasi , dan dalam tahap penyelesaian ,dan desain ini kami jamin bebas paku yang mungkin ditebar tukang tambal ban yang tidak bertanggung jawab dan serpihan lain yang mungkin bisa menembus permukaan luar ban, dan kami sangatlah yakin desain baru ini akan menjadi populer dengan karakter yang lebih teduh dan disambut antusias oleh para penggemar mobil(wicak)

sumber: tuvie

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons