Rabu, 29 Juni 2011

Seagull sang robot terbang tanpa suara

inilah hasil dari sebuah percobaan yang diteruskan menjadi riset untuk mewujudkan sebuah robot terbang, yang sebelumnya berdasar hasil pengamatan kami tentang perilaku seekor burung. Masih ingatkah beberapa mesin sejenis yang pernah ada antara lain Icarus dan Daedalus yang lebih dahulu berhasil diterbangkan dengan sayap terbuat dari lilin dan bulu ? dan merekalah yang mengilhami semua mesin terbang sepanjang peradaban manusia selanjutnya selama ribuan taun. para pemikir Festo Bionic mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana manusia bisa terbang dengan kemampuan tenaga sendiri , tetapi mereka telah membuat sebuah robotic bird yang bisa terbang hanya dengan mengepakkan sayapnya


inilah burung yang mengesankan itu -yang disebut oleh festo sebagai SmartBird-mengepakkan kedua sayapnya seperti burung camar hidup, dengan menunjukkan gerakan alami hampir sempurna. Kepala dan ekor bergerak seperti alami yang menunjukan pengendalian arah saat terbang , yang dilengkapi putaran aktif untuk daya angkat maksimum.

Burung ini bisa dikendalikan melalui gelombang radio tetapi disesain dapat terbang dan mendarat dengan sendirinya. Yang kesemua berat badanya hampir 1 pound dan bentangan sayap hampir 6 kaki. Dan mungkin inilah desain yang terbaik dari yang pernah ada, dan burung camar ini tidak akan meledak apabila anda lempar dalam sebuah bejana Alka-Selzer.(wicak)


sumber: gajitz

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons