Rabu, 22 Juni 2011

urban commuter unik dengan 3 mode yang disuguhkan

masih seputar jalur lalulintas perkotaan yang dituntut serba praktis dan mobilitas tinggi yang menantang siapa saja yang menginginkan desain yang terbaik, tetapi untuk yang satu ini sangat spesial hadir dalam truck pengantar. dengan kondisi lalu lintas yang ada , lahan parkir yang semakin sempit yang menghadirkan ruang sempit untuk melakukan manuver apapun, menjadi mudah karena dibuat semakin compact, sehingga dengan kemampuan menuver lebih baik menjadi lebih mudah dan menguntungkan. karya hebat ini adalah dihasilkan oleh seorang industrial desaigner London yang bernama Adam Schacter yang mempunyai solusi yang hebat tentang semua masalah : saat diperlukan menjadi sebuah mini truck maka akan memiliki panajng chasis penuh setelah bak truk tidak diperlukan lagi semua berubah seperti transformer menjadi sebuah mini car yang lebih pendek dan lincah dalm bermanuver dan bisa memanjang lagi menjadi truck pengantar saat diperlukan dengan mudah, cukup praktis bukan ?....

ruang penumpang terlihat seperti kendaraan bertenaga listrik lainnya , yang kebanyakan cukup mungil seperti yang kita lihat pada semua jenis kendaraan bebas emisi lainya bahkan yang dibuat beberapa tahun yang lalu, tetapi untuk desain ini dilengkapi dengan cargo container dibelakangnya. berdasarkan konsep awalnya kendaraan ini memilik 3 konsep konfigurasi: mode Narrow memiliki basis roda agak memanjang dengan posisi bak diagonal bergerak dengan manuver stabil dan sangat lincah yang sering mereka sebut CarGo Pod,mode Compact dengan sumbu roda lebih pendek yang hanya mengakomodir penumpang posisi bak tegak. untuk mode pick-up terlihat seperti truck standar yang lain yaitu dilengkapi bak pengangkut, dengan posisi horisontal dapat memuat apa saja yang bisa diangkut. dan bila manan diperlukan , bak truck tersebut bisa juga dilepas dan menjadi kendaraan commuter yang ideal.

dengan desain bak yang bisa dikonfigurasi menjadi beberapa posisi bisa diaplikasikan untuk berbagai delivery service yang tentunya dengan berbagai mode aplikasi yang mungkin disuguhkan. dari basah kering , ringan berat , bahan mentah maupun makanan siap saji semuanya bisa terakomodir disini.cukup taktis namun effisien saya rasa ini adalah salah satu desain yang cukup berwawasan.

keindahan desain menjadikannya cukup sederhana dengan berbagai kemungkinan yang masuk akal, Schacter merealisasikan sebuah kendaraan pengantar teidaklah selalu harus berisi 2 kursi pada ruang kabin, sejak jasa pengantaran biasanya hanya memerlukan satu orang pengantar sekaligus pengemudi. karena dia telah melihat masalah dalam setiap jasa pengantaran baik memakai van maupun truk harus menembus padatnya jalan-jalan perkotaan yang cenderung semakin padat, dan dia memutuskan untuk membuat sebuah kendaraan dengan bentuk dan ukuran lebih fleksibel yang membantu jasa pengantaran paket-paket kecil hingga menengah dengan lebih menghemat waktu dan mengurangi jumlah emisi yang terbuang.(wicak)

sumber: Gajitz

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Yes i am totally agreed with this article and i just want say that this article is very nice and very informative article.I will make sure to be reading your blog more. You made a good point but I can't help but wonder, what about the other side? Get for more information Tata Ace for Rent

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons