Rabu, 06 Juli 2011

kereta dengan konsep non-stop High Speed Train : tanpa berhenti sampai tujuan akhir.

kereta dengan kecepatan tinggi sama seperti sebuah ide hebat yang berusaha mengurangi waktu terbuang saat menaikkan penumpang ditengah perjalanan, akan tetapi hal ini menimbulkan 2 masalah utama pada saat pengoperasian.Pertama, kereta berjalan diatas rel yang modelnya tidak pernah mengalami perubahan signifikan atau di overhaul sekalipun semenjak abad 19. Lebih penting , kereta dengan kecepatan tinggi tersebut harus berkecepatan konstan saat menaikkan dan menurunkan penumpang , yang maksudnya harus ada kereta lain yang bisa menyamai kecepatannya dalam kecepatan penuh setidaknya sapanjang rentang waktu yang dibutuhkan. yang merupakan ide dari group desainer industrial yang bernama Priestmangoode yang memiliki ide cukup radikal untuk mengajukan sebuah type yang berbeda untuk sebuah high-speed rail system.

hampir mirip stasiun pemberhentian, sebuah platform yang bergerak untuk membantu kerja high-speed trains sehingga tidak pernah berhenti. Pada saat penumpang naik atau pun turun, mereka harus menaiki kereta lokal dengan ukuran yang lebih kecil ataupun tram yang bisa menempel sepanjang kereta utama.Penumpang hanya melangkah dari kereta pengantar atau sebaliknya dalam satu waktu untuk menuju atau berhenti ditempat yang diinginkan.kereta kecil yang mengambil dan mentransfer penumpang berfungsi sebagai sebuah stasiun kereta yang bergerak yang bisa mentransfer penumpang menuju kereta supercepat lainya yang bisa dia jangkau ,dengan tujuan perjalanan yang lain,jadi Tram atau kereta lokal mengambil penumpang untuk tujuan yang mereka pilih , yang funsinya mengurangi pemakaian mobil pribadi yang menuju ataupun dari sebuah stasiun kereta.

system ini dapat dimanfaatkan untuk melewati sebuah negara dan perjalanan internasional sekalipun ,lebih cepat dan mudah dari pada sistem yang ada sekarang . desainer yang bergabung dalam Priestmangoode telah merealisasikannya desain seperti ini yang pasti sangat membutuhkan overhaul yang cepat dari seluruh sistem rel yang sudah ada, mungkin sebuah upaya yang tidak mudah untuk diwujudkan karena menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi system kereta api rancangan mereka adalah merupakan lompatan teknology yang sangat sempurna yang merupakan point untuk pertimbangan kembali system perkeretaapian diseluruh dunia yang mungkin akan mewarnai perkembangan tehnology yang bisa mengubah masa depan menjadi lebih baik untuk generasi berikutnya(wicak)

sumber : gajits


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons