Rabu, 03 Agustus 2011

inilah tower yang tingginya setengah mil di kota Jeddah

Dubai mungkin boleh bangga karena memiliki tower yang tertinggi didunia pada saat ini , selama ini masih bisa mereka nikmati , tetapi sebentar lagi itu semua akan segera berakhir karena di kota Jeddah Arab saudi akan segera dibangun sebuah konstruksi yang tidak kalah tingginya , gedung pencakar langit itu dinamakan Jeddah Kingdom Tower. Dan menara ini akan berdiri setinggi lebih dari 1000 meter (3280 feet), setidaknya melebihi Burj Khaifa sekitar 200 meter.

Dan inilah gambar hasil rilisan architectural firm Adrian Smith dan Gordon Gill Architecture yang berasal dari Chicago. Dengan menghabiskan dana yang diperkirakan $1,2 miliar USD untuk membangun gedung ini ,dilengkapi sebuah hotel bertema empat musim , apartemen 4 musim, perkantoran , condominium mewah dan sebuah observatorium yang tertinggi didunia.

Dan inilah bukti perlombaan gedung pencakar langit yang sedang terjadi di kawasan timur tengah, beberapa negara kaya seperti Uni emirat Arab dengan" Burj Khalifa" dan Saudi Arabia dengan "Kingdom Tower" ,mereka saling memacu satu sama lain untuk membuat sesuatu yang lebih besar dan lebih baik dengan gedung-gedung selama beberapa tahun terakhir. dan para arsitektur itu berharap hal ini tidak akan pernah berhenti , dan mereka selalu berharap bisa melihat sebuah menara yang tingginya lebih dari 1 mil sebelum mereka mati, sepertinya bisa terlaksana(wicak).

sumber:http://triwicaksono-sepedaku.blogspot.com/2011/08/inilah-tower-yang-tingginya-setengah.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons