Senin, 25 April 2011

Cara Simpel Bakar Kalori bagi Si Super Sibuk


Melly Febrida
25/04/2011 14:15 | Kesehatan
Liputan6.com, London: Ingin membakar kalori tetapi tidak memiliki waktu untuk berolahraga atau nge-gym! Jangan khawatir, inilah solusi bagi Anda yang super sibuk.

Seorang ahli gizi telah menawarkan beberapa cara yang mengejutkan untuk membakar kalori lebih banyak di sepanjang hari Anda. Termasuk di kantor, di rumah, di luar rumah, dengan pasangan Anda, dan bahkan saat Anda sedang tidur. Seperti yang dilaporkan CBS News, Senin (25/4).

Duduklah di belakang meja Anda dengan menghentakkan kaki, seperti menekan jari kaki, berkeliling, atau menyibukkan diri dengan pekerjaan tangan bisa membakar sampai 800 kalori per hari. Setara dengan jalan cepat selama satu jam, kata Cynthia Sass, ahli gizi di The Early Show.

Tidur malam yang panjang juga bisa membakar sekitar 200 kalori. Menghabiskan satu jam mengetik di komputer mungkin dapat memotong 100 kalori, setara dengan melompat tali selama 10 menit.

Memasak makan malam sendiri dapat membantu mencerna setengah dari apa yang Anda makan untuk makan malam, yakni sekitar 150 kalori per jam. "Setelah makan malam, mencuci piring dengan mesin selama 30 menit membakar 105 kalori, dan mencuci dengan tangan memakan 160 kalori," kata Sass.

Ia juga menyarankan mencuci pakaian karena bisa membakar 72 kalori, sementara menyetrika selama 30 menit akan menurunkan sekitar 70 kalori. Pijat selama satu jam bisa membakar kalori lebih banyak daripada yang Anda kira, yakni 230 kalori, sama seperti satu jam olahraga ringan.(MEL)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons