Jumat, 06 Mei 2011

5 oasis terbesar di dunia

5. Oasis M'zab Sahara Aljazair.



Lembah sepanjang 10 km, dipenuh dengan 3.000 sumur sebagai penyedia air untuk 270.000 pohon kurma. Terkenal dengan arsitektur bangunan dan ornamennya.

4. Huacachina terletak di kota kecil di wilayah Ica, barat daya Peru.


Populer di seluruh dunia sebagai gambar yang sempurna dalam setiap fatamorgana. Oasis yang dikenal sebagai "Oasis of America" ini dibangun di sekitar danau kecil di tengah-tengah padang pasir. Disini juga kita bisa melihat gambar surealis kerangka fosil paus purba yang terperangkap oleh angin dan hujan.

3. Ein Gedi terletak di Israel sebelah barat Laut Mati.


Adalah sebuah oasis yang menakjubkan salah satu situs arkeologi yang paling penting di Gurun Yudea dan wisata alam populer. Nama oasis ini berasal dari salah satu dari empat mata air di daerah ini yang secara harfiah dapat digambarkan sebagai sumber kehidupan tumbuhan dan hewan. Dengan iklim yang hangat dan air melimpah, oasis ini menarik banyak binatang, termasuk Ibex Nubia sebuah spesies yang terancam punah.

2. Qatif salah satu oasis terbesar di dunia, juga yang tertua di dunia.

Oasis ini sudah ada sejak 3500 SM di Zaman Perunggu Akhir. Terletak di antara Kuwait, Qatar, Uni Emirat Arab, Oman dan Yaman. Selain terkenal dengan mata air dan pohon-pohon sawit juga terkenal dengan kelompok-kelompok masyarakat Syiah yang bisa menimbulkan ketegangan dengan kelompok lainnya. Ada banyak ikan di pelabuhan perikanan di Qatif, salah satu yang terbesar di wilayah ini. Yang terkenal lainnya adalah benteng Tarut, dibangun sekitar 1515-1521 M, benteng dengan lorong-lorong tersembunyi dan menara-menara tinggi ini digunakan untuk melindungi kota dari penyerangan Portugis.

1. Al-Hasa.

Oasis terbesar dan yang paling menarik di dunia, berada di sebelah timur Arab Saudi. Oasis Al-Hasa telah didiami sejak zaman kuno, satu-satunya sumber air di daerah gersang yang luas. oasis ini 65 km dari Teluk Persia dengan luas sekitar 120 km² dan perkiraan populasi 600.000 orang pada tahun 2003.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons