Sabtu, 23 April 2011

Suka Tantangan? Jangan Lupa Poin Utama Freeride


INILAH.COM, Jakarta- Anda bosan dengan gaya bersepeda biasa dan tertarik fenomena freeride? Jangan terburu-buru. Anda butuh banyak persiapan, diantaranya frame dan fork sepeda. Seperti apa?

Frame atau kerangka sepeda biasanya terbuat dari paduan alumunium dan baja. Untuk sepeda khusus freeride, frame cenderung lebih kecil dibandingkan sepeda downhill. Frame freeride juga dilengkapi dengan suspensi belakang. Beberapa produsen frame seringkali mengandalkan sistem sederhana, sering dikenal dengan nama single-pivot untuk mempertahankan kekuatan suspensi.

Frame freeride juga lebih ringan untuk memudahkan pengendara dibandingkan kerangka sepeda downhill. Frame freeride juga dilengkapi dengan standar head tube 1,5 inci dan fork tunggal 150-180 milimeter.

Selanjutnya, pecinta freeride tidak boleh melupakan spesifikasi fork. Paling terkenal tentu saja single crown forks. Beberapa perusahaan seperti Fox, Answer Products (Manitou), Marzocchi dan Rock Shox memperkenalkan fork tunggal khusus yang memiliki kekuatan mirip dengan fork ganda.

Fork khusus itu memiliki diameter kemudi yang cukup sempit sehingga dapat digunakan untuk melakukan trik udara seperti ‘barspin’ ataupun ‘tailwhip’.[ram]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons