Jumat, 22 April 2011

Energi alternatif....


Batam ,Sabtu 23 april
masihkah kita berfikir kalau energi minyak bumi adalah satu-satunya yang bisa kita andalkan ? padahal masih banyak sumber daya alam yang lain dan terbarukan lebih ramah lingkungan yang bisa kita andalkan untuk hari esok dan seterusnya.......

Sumberdaya alam yang ada dibumi ini habis terkuras oleh kekuatan asing yang tidak pernah perduli dengan nasib bangsa kita, dari minyak bumi , gas alam cair hingga energy panas bumi yang baru akan di manfaatkan pun sudah diserobot oleh pihak asing , dan bangsa kita hanya bisa membayar apa yang mereka keruk dari yang ada dibumi kita.

Angin, ombak, air terjun semua bisa kita manfaatkan sejauh kita mau, dan ada salah satu jenis kincir angin yang bisa menghasilkan listrik sebesar 3,6 Mega watt perbuahnya dan sebenarnya bisa kita buat dinegeri ini untuk kemakmuran bangsa indonesia yang selama selalu didikte bangsa asing.

Dan masih banyak talenta bangsa ini yang memanfaatkan beberapa jenis herbal untuk pembangkit listrik alternatif yang masih butuh banyak pengembangan lebih lanjut seperti beberapa siswi SMP di jawa timur yang memanfaatkan extrak daun sambiloto untuk menyalakan beberapa lampu penerangan & seorang guru di magetan yang memanfaatkan extrak buah belimbing wuluh juga untuk hal yang sama , meski baru hanya teori dasar tetapi kalau kita kembangkan akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat juga...(wicak)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons