Jumat, 22 April 2011

Petunjuk Keamanan Bersepeda di Gunung


INILAH.COM, Jakarta – Bersepeda di gunung jauh dari kata aman. Keamanan adalah perhatian utama dalam hal ini. Karena itu kenakan perlengkapan untuk kenyamanan Anda. Simak petunjuknya.

Meski perlengkapan keamanan yang Anda pakai tampak sangat aman, kecelakan dan luka selalu mengikuti olahraga ini. Pengobatan perlu diketahui namun pencegahan lebih jauh baik.

Pemanasan

Lakukan pemanasan sebelum bersepeda di gunung untuk memastikan otot Anda siap melakukan tugasnya. Pemanasan akan mengurangi kemungkinan cedera.

Latihan Kekuatan

Tingkatkan kinerja bersepeda Anda dan minimalisir kesempatan cedera dengan mengikuti program latihan kekuatan yang sesuai dengan Anda.

Pencegahan Cedera Bersepeda di Gunung

Pencegahan saat memulai olahraga ini sangatlah penting. Anda tak akan pernah tahu apa yang akan Anda hadapi ketika bersepeda di gunung.

Cedera

Cedera merupakan hal biasa di semua olahraga. Memiliki sepeda yang sesuai dengan kebutuhan Anda akan membantu meminimalisir cedera non-traumatik.

Bersepeda di Gunung Saat Malam

Bersepeda di gunung saat malam sangat menyenangkan sekaligus berisiko. Oleh karenanya, gunakan sistem pencahayaan yang memadai dan pakai pakaian yang sesuai.

Perlengkapan Sepeda Gunung

Keamanan sangat penting. Jika Anda belum mengetahuinya. Pelajari dasarnya terlebih dahulu. Jangan terburu-buru ketika bersepeda.

Latihan di Ketinggian

Atlit selalu mencari cara meningkatkan kinerjanya. Satu metode yang kerap membawa keberhasilan adalah latihan di ketinggian. Ketahui cara mengimplementasikan latihan ini.

Hitung BMI dan Berat Ideal

Cara mudah dan tercepat menentukan berat ideal untuk bersepeda di gunung adalah menghitung indeks massa tubuh atau BMI.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons