Sabtu, 20 Agustus 2011

10 pohon bertenaga surya yang menakjubkan

solar tree designs
designs Pohon bertenaga mataharimembutuhkan beberapa panel surya untuk menghasilkan energi listrik

pada masa sekarang semua biang kekacauan perubahan iklim yang merusak cuaca seluruh dunia selalu mengkambing hitamkan carbon footprint yang berlimbah, Dan kami harus datang dengan beberapa solusi praktis untuk membersihkan semua kekacauan yang ada dan mengapa sumber energi yang bersih menjadi lebih menarik untuk dibahas.Tenaga Matahari yang menjaga lingkungan jadi lebih bersih dan sehat . Dengan sel Photovoltaic yang menangkap tenaga matahari dengan pilihan yang sangat menarik dengan menangkap cahaya yang ada dan menghasilkan energi listrik . dengan berbagai desain yang ada para desainer telah mengimplementasikan teknologi ini dalam PV teknology pada desain mereka yang membuat sebuah pohon bertenaga matahari yang bisa menghasilkan energi listrik yang lebih bersih yang merupakan sebuah cara yang sangat ramah lingkungan . dari kesemuanya kami tampilkan 10 pohon yang menakjubkan tersebut dibawah ini

1. Backyard Science: Pohon matahari

Didesain oleh Gurdeep Sandhu yang telah menciptakan pohon matahari yang menakjubkan ini dengan energi yang sangat effisien ini dan sangat mudah dipasang dimana saja meski dilahan sempit seperti pada halaman belakang rumah anda. Panel surya akan mengumpulkan energi disiang hari yang dapat digunakan segera ataupun disimpan untuk keperluan yang akan datang . Keuntungan yang diperolah dari panel surya ini bisa di upgrade menjadi teknologi yang paling mutakir dari PV technology untuk meningkatkan keuntungan yang lebih maksimum.


2. Ponon bertenaga surya : Boston Treepod

hasil kolaborasi antara France’s Influx Studio dan SHIFT Boston untuk mendesain Boston treepod. Desainer yang terlibat antara lain Designers Mario Caceres dan Cristian Canonico yang telah membuat pohon bertenaga surya tersebut yang bukan hanya mengumpulkan energi matahari untuk menghasilkan listrik akan tetapi menghisap karbon dioksida yang ada di udara yang diubah menjadi oxigen. Panel surya yang disangga oleh rentangan ranting yang dibuat menyebar dan membentuk semacam payung pada bagian atas pohon.


3. Pohon matahari yang bisa dibawa kemana-mana

Solar Tree Recharging Device by Jun-Se Kim, Min-Goo Kim & Dong-Eon Kim

Pohon matahari ini hasil karya 3 desainer antara lain :Jun-Se Kim, Min-Goo Kim dan Dong-Eon Kim yang merupakan sebuah pohon yang ringan dan portabel yang bisa dibawa kemana-mana dengan mudah.Panel surya yang ada dibuat dengan skala personal dan bisa mengumpulkan tenaga surya dan menhasilkan energi listrik yang mencukupi. Yang juga dilengkapi berbagai socket untuk mengisi baterai berbagai perangkat elektronik pada waktu bersamaan .


4. Ross Lovegrove’s pohon matahari

karya seorang perancang terkenal dari Wels yang bernama Ross Lovegrove,yang bekerja sama dengan ARTEMIDE, yang merupakan pelopor spesialis inovasi dalam pencahayaan, dan SHARP SOLAR, yang merajai pasar global dalam bidang solar sel untuk membuat pohon bertenaga matahari unuk MAK(Museum of Applied Arts/Contemporary Art)di kota Wina ,Austria. pohon bertenaga matahari ini merupakan yang pertama kali yang memancarkan cahaya dilingkungan perkotaan dimalam hari, bersumber tenaga matahari yang dikumpulkan oleh semua panel yang terpasang sepanjang hari(wicak).


5. Pininfarina designs EV charging solar tree

hasil karya seorang desainer otomotif berkebangsaan itali yang bernama Pininfarina yang telah menciptakan Antares , pohon bertenaga matahari yang khusus melayani pengisian baterai mobil berkapasitas 2 seat yang bernama Nido EV. Pohon mataari ini dilengkapi dengan 20 lembar photovoltaic pnel bertenaga surya yang bisa menghasilkan listrik sampai 4,6 kilowatt yang cukup untuk mengisi baterai dua mobil listrik jenis ini sekaligus(wicak).


6. SonUmbra solar- pohon bercahaya dimalam hari

Sonumbra adalah sebuah pohon bertenaga surya , yang memiliki ranting yang terbuat dari untaian yang bisa bercahaya yang akan bercahaya dikegelapan.Yang beratapkan beberapa panel photovoltaik yang dapat menampung dan menyerap banyak sinar matahari serta menyerap energi suara dimalam hari. Kerya hebat ini sempat dipamerkan opada sebuah London’s Design Festival dan area terpencil yang dipilih menjadi medan uji keinerja perangkat dengan desain yang indah ini(wicak).


7. Electree – Pohon bertenaga matahari untuk mengisi baterai gadget kesayangan anda

Pohon beretenaga matahari ini didesain berbentuk mirip pohon Bonsai yang merupakan hasil kaya seseorang industrial desainer yang bermarkas di kota Paris yang bernama Vivien Muller. Beberapa panel surya berukuran kecil pada ‘Electree’ini mengumpulkan sinar matahari yang ada sepanjang hari dan menghasilkan energi listrik yang dapat mengisi baterai perangkat ini. Yang khusus didesain untuk mengisi baterai hanphone , kamera digital , Ipod dan lain-lain.


8. Light Tree: A solar-powered hydroponic street lamp

Sebuah konsep yang sangat inovatif sebuah pohon yang bercahaya karya seorang perancang yang bernama Omar Huerta.terbuat dari Nano-tube solar sel yang menangkap radiasi matahari sepanjang hari untuk menghidupkan LED dimalam hari. yang juga dilengkapi dengan perlengkapan hidroponik untuk menanam berbagai tanaman indah yang terdapat pada setiap ujung ranting pohon, yang akan memberikan pemandangan yang sangat unik dan sangat natural(wicak).


9. Solarflora: This solar-powered generating tree comes handy while travelling

solarflora, new city schools, nectar design, solar power, solar energy, solar, sustainable design, green design, renewable energy, urban space, green gadgets

Bermarkas di California seorang desainer bernama Daren Sarafis, yang mendirikan Nectar design,yang telah menciptakan pohon pengumpul tenaga surya ini. Dinamakan Solaflora yang biasanya digunakan pada pencahayaan taman bahkan pengisian kendaraan bertenaga listrik berdaya rendah. Solar panel yang terbuat dari beberapa produk lokal ini dapat mengasilkan daya hingga 750 watt jam perhari.


10. Nothing design group: Tree Solar Streetlights

karya hebat ini dinamakan Tree Solar Streetlights yang merupakan hasil kreasi dari para desainer industri yang bermarkas di Korea yang bernama Nothing Design Group dan Asiana Airlines yang bekerjasama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA).Lampu penerangan jalan yang bertenaga surya ini ditempatkan untuk pengamanan turis yang sedang berkunjung ke Angkor Wat di Kamboja yang juga berfungsi mengurangi emisi carbon dioxida (wicak)

sumber:http://triwicaksono-sepedaku.blogspot.com/2011/08/10-pohon-bertenaga-surya-yang.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons