Sabtu, 20 Agustus 2011

Implementasi teknologi display dengan E-Ink

E-Ink adalah sebuah konsep teknologi Display yang sangat tipis, tahan lama , fleksibel dan sangat hemat energi, yang saking tipisnya suatu saat mungkin akan dijadikan semacam kertas elektronik, tetapi entah kapan. Proyek ini adalah sebuah jawaban dari sebuah tantangan oleh Continuum , sebagai seorang desainer untuk menghasilkan sebuah aplikasi inovasi utnuk teknologi yang unik ini. Diantara berbagai ide yang ada, kami memikirkan untuk memberikan sebuah solusi yang menarik dengan menambahkan sebuah lapisan E-Ink pada bagian atas sebuah papan Snowboad, pada saat seorang snowboarder berada diatasnya sering membutuhkan informasi tentang pegunungan yang dilaluinya, saat mereka berkendara tentunya tidak haris mengeluarkan kompas dari kantong jaket ataupun perangkat GPs yang sering merepotkan itu . Dengan teknologi E-Ink tentunya semua harapan mudah-mudahan bisa terpenuhi, yang cukup stabil dan memerlukan daya sangat rendah dalam pengoperasian , dan sangat ideal dan cocok untuk applikasi seperti ini(wicak)

e-ink display technology

e-ink display technology


Tambahan dari Continuum :

Semua tampilan yang ada pada Snowboard mendapatkan power dari Piezo generator yang ada dibagian bawah

Bagian atas permukaan papan luncur adalah bagian yang sempurna untuk diubah menjadi sebuah display grafik. Konsep ini disarankan untuk menampilkan berbagai informasi yang diperlukan dalan snowboarding , termasuk Kompas , sebuah reminder, penunjuk arah , altimeter dan sebuah gambar yang menunjukkan proximity alarm yang bisa diset oleh pemiliknya yang bisa di set dengan tulisan besar seperti "telah dicuri atau ini barang curian" sebagi penanda bahwa papan ini telah jauh dari pemiliknya . semua grafik yang ada bertenaga listrik yang dihasilkan oleh sebuah piezi electrik generator yang terpasang kedalam papan luncur ini dan akan menghasilkan listrik saat papan ini tertekuk saat meluncur ataupun dulenturkan secara sengaja(wicak).

e-ink display technology

e-ink display technology

Dalam sebuah label Pill dalam sebuah botol yang bisa menginformasikan isi didalamnya

Botol pil yang dikosep sama dan dilengkapi dengan display berteknologi E-Ink kedalam sebuah desain label seperti biasa.Dengan menggunakan E-Ink ini akan memberikan informasi selengkap mungkin tentang apakah botol ini bisa digunakan kembali apa tidak, utnuk menguragi sampah. texk yang sangat jelas akan memberikan informasi yang lebih jelas menegenai resep atau apapun sehingga lebih aman dan pasti.

Tutup botol yang berfungsi hampir sama dengan otak dari botol tersebut . Yang terdapat sebuah baterai tipis disana yang berfungsi sama baiknya dengan sebuah mikrochip yang menampilkan label yang berinformasi apapun yang ada didalam botol tersebut yang disana terdapat sebuah saklar yang mengaktifkan tampilan grafik yang dibutuhkan. selain dilengkapi sebuah display E-Ink yang cukup mungil pada bagian atas botol dilengkapi sebuah lensa yang berfungsi memperbesar tampilan display, yang sangat membatu indentifikasi jadi lebih mudah dan cepat tentang apa yang ada dibawahnya.

Dengan mebalik botol akan mengaktifkan display dan menginformasikan berbagai skala yang ada seperti jumlah pil yang masih ada didalamnya. Kemampuan ini juga bisa menginformasikan berat pil yang masih ada didalamnya yang sekaligus membantu mengurangi kesalahan oleh apoteker aau pun kasus pencurian yang ,mungkin dilakukannnya. Dan saat botol ini dibalik juga dapat menginformasikan berapa pil yang telah diambil oleh pemakai atau pun dosis yang telah terpakai sekaligus menginformasikan kapan botol ini harus diisi ulang(wicak).

e-ink display technology

e-ink display technology

e-ink display technology

e-ink display technology

Designer : Continum


sumber:http://triwicaksono-sepedaku.blogspot.com/2011/08/implementasi-teknologi-display-dengan-e.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons