Kamis, 21 April 2011

Apa Itu Freeride?


INILAH.COM, Jakarta – Sepeda gunung (mtb) memiliki banyak jenis dan tipe. Freeride termasuk salah satunya. Apa itu freeride?

Freeride merupakan cabang baru dalam bersepeda di gunung. Cabang ini memadukan aspek olah raga seperti downhill dan dirtjumping. Disiplin ini sendiri berkembang pesat beberapa tahun terakhir dan kini dikenal sebagai salah satu disiplin terpopuler dalam bersepeda di gunung.

Freeride berasal dari selancar dan kini digunakan pada olahraga seperti snowboard, ski, windsurf, dan jetski. Konsep awal disiplin ini yakni, tak ada jalur, tujuan dan aturan. Disiplin ini bertujuan menciptakan jalur sekreatif mungkin dengan memasukkan gaya, amplitudo, kontrol dan kecepatan.

Awalnya, sepeda freeride merupakan modifikasi downhill. Sepeda freeride modern serupa sepeda downhill. Namun, sepeda ini memiliki fitur suspensi yang lebih sedikit dan ringan. Kebanyakan sepeda ini memiliki setang yang lebih condong dan basis roda lebih pendek guna membantu manuver saat beraa di trail.

Fitur utama sepeda ini adalah, rangka yang biasanya terbuat dari alumunium atau besi serta cukit. Olah raga ini telah menyebar di seluruh dunia. bagaimana dengan Anda? Tertarik mencoba?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons