Kamis, 21 April 2011

Pria Lebih Sering Kecelakaan Dibanding Wanita Syubhan Akib - detikOto


Jakarta - Sejak lama selalu saja ada prasangka kalau wanita adalah seorang pengemudi yang buruk. Padahal menurut sebuah penelitian, kaum pria yang lebih banyak terlibat kecelakaan dibanding wanita.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah perusahaan asuransi Santander menemukan kalau pria lebih ceroboh dibanding wanita dalam urusan mengemudi. Mendengar hal ini para Kartini masa kini tentu senang.

Pria menurut penelitian itu bahkan dua kali lebih mungkin mengalami kecelakaan dibanding wanita. Kebanyakan hal itu terjadi karena gangguan mengemudi.

Satu dari sepuluh responden pria mengakui kalau mereka mengalami kecelakaan akibat gangguan dalam mengemudi. Bandingan dengan wanita yang perbandingannya hanya 1 banding 20.

Selain itu sepertiga dari pria yang mengalami kecelakaan mengaku kehilangan kontrol akibat hilang konsentrasi. Sebentara wanita hanya seperlimanya.

Kebanyakan gangguan yang menyebabkan kecelakaan adalah hal yang sepele. Seperti ketika tangan pengemudi terarah ke dashboard mobil untuk menyetel musik atau menyesuaikan volumenya.

Gangguan lainnya juga cukup sepele seperti sering memandang ke jendela samping ketika mengemudi, makan atau minum sambil mengemudi, mengobrol sambil mengemudi dan bahkan chatting ketika mengemudi.

Alasan lain yang membuat pengemudi mobil mengalami kecelakaan bahkan tidak masuk akal seperti berciuman saat mengemudi, membaca koran saat mengemudi, bercukur saat mengemudi atau membaca peta disaat mengemudi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons