Kamis, 21 April 2011

JPG, Roller Coaster dan Mpok Cafe


INILAH.COM, Jakarta - Jalur roller coaster di Jalur Pipa Gas, Bintaro, sudah dibuka kembali setelah sebelumnya ditutup karena banyak goweser yang cedera ketika memasuki jalur itu.

Roller coaster (disebut demikian karena bentuknya melengkung yang kalau dilalui kecepatannya mirip permainan roler coaster) ini dipasangi papan pengumuman dengan tulisan: hati-hati.

Selain itu, bentuknya yang sebelum dibuka memang sangat berbahaya, sekarang ini relatif aman (tentu saja untuk mereka yang sudah berpengalaman).

Tapi bagi mereka yang pemula dan belum menguasai teknik, jalur ini tetap tidak aman dan tidak direkomendasikan. Itu bisa dilihat pada Minggu (17/4/11), ketika seorang yang belum mahir mencoba trek ini. Orang tersebut mengalami kecelakaan.

Di luar jalur roller coaster tadi, Jalur Pipa Gas (JPG) secara umum bisa dilalui oleh pemula. Trek ini memiliki pilihan trek yang aman bagi mereka yang baru gowes.

Datanglah pada hari Sabtu atau Minggu, Anda akan melihat banyak goweser yang masih pemula, bahkan anak-anak SD, menjajal trek ini tanpa takut.

Selain treknya, JPG Bintaro juga dikenal karena tempat bertemunya goweser dari banyak kalangan. Mereka datang ke sana hanya untuk sarapan pagi di warung yang dikenal dengan sebutan: Mpok Cafe (orang memesan makanan dengan memanggil mpok). Menu andalannya adalah nasi uduk dan teh jahe.

Jadi tak heran jika banyak sepeda lipat (seli), bahkan fixie yang parkir di sana yang sebenarnya tidak mungkin masuk ke dalam trek. Mereka mampir di Mpok Cafe sarapan setelah berkeliling Bintaro dan BSD. [ram

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons