Kamis, 21 April 2011

Studi Ungkap Kebanyakan Tablet Akan Gagal


INILAH.COM, London – Badan riset pasar Inggris YouGov yakin, kebanyakan tablet yang dirilis tahun ini akan gagal. Kecuali tablet ini bisa menyentuh titip ajaib, yakni harga Rp3,5 juta.

Direktur Konsultasi Teknologi dan Telekomunikasi YouGov Russell Feldman memprediksi, “Kebanyakan tablet yang akan dirilis tahun ini mengalami kagagalan jika proses pemberian harga tak tepat,” ungkapnya.

YouGov mengatakan, ‘harga tepat’ sebesar 250 GBP (Rp 3,5 juta) akan mengubah produk tablet sebagai produk dambaan. Kesimpulan ini muncul setelah badan riset itu menanyai dua ribu warga Inggris yang saat ini belum memiliki tablet.

Peneliti menemukan, 250 GBP (Rp 3,5 juta) merupakan harga sesuai bagi dompet konsumen. Para profesional mengaku, jika tablet berkisar 150-200 GBP (Rp2,1 juta -Rp2,9 juta) maka mereka akan mempertimbangkan untuk membeli tablet.

Selain itu, studi juga mengungkap, 16% responden ingin membeli tablet untuk menggantikan laptop dan 9% mengaku ingin menganti netbook mereka. YouGov memprediksi, kecepatan adopsi tablet akan makin cepat seiring turunnya harga. [mor]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons